Thursday, November 11, 2010

Terima Rp50-60 Juta, Eks Karutan Brimob Otaki Gayus Kabur

Kamis, 11 November 2010 - 14:00 wib
Fahmi Firdaus - Okezone

Gayus Tambunan (Foto: Koran SI)
JAKARTA- Otak kaburnya Gayus Tambunan dari Rutan Brimob akhirnya terbongkar. Kepala Rutan Mako Brimob Kompol Iwan Siswanto diduga sebagai otak dari semua ini, dan dia pun langsung dicopot.

“Dari hasil penyidikan Bareskrim Mabes Polri, bahwa Kompol Iwan yang menyuruh sehingga terjadi penyuapan itu,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/11/2010).

Fakta lainnya, tambah Iskandar, ada dugaan eks Karutan Mako Brimob ini menerima uang sebesar Rp50-60 juta untuk biaya hidup Gayus.

“Tapi itu perlu pemeriksaan lebih lanjut dan cek silang ke Gayus serta mereka. Sedangkan untuk anggota yang lain, ada yang mendapat Rp5-6 juta,” paparnya.

Atas perbuatan tersebut, Mabes Polri telah memberhentikan dan menahan sembilan anggota polisi yang diduga terlibat dalam pembebasan Gayus. “Mereka dikenai pasal penyuapan,” tegasnya.

Sebelumnya, Pusat Pelaporan Analsis Transaksi Keuangan (PPATK) mencium adanya perederan uang sebesar Rp50 juta saat Gayus Tambunan keluar dari Rutan Mako Brimob.(kem)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts