Saturday, November 13, 2010

Boaz salossa Di coret dari TIMNAS

Jakarta - Boaz Solossa resmi dicoret dari daftar skuad timnas Indonesia, setelah tidak kunjung datang dalam pelatihan timnas tahap III.
Keputusan ini diambil pelatih kepala Alfred Riedl yang mengaku sudah habis kesabarannya dengan ulah striker Persipura ini, Riedl kini bersiap mencari pengganti Boaz.
“Boaz keluar! Saya pastikan itu. Kesempatan telah diberikan, namun ia tidak memanfaatkan itu. Saya yang buat keputusan ini, bukan dia yang memilih keluar. Sudah lima hari dia tak datang, saya tak butuh alasan lagi dari dia,” ujar Alfred, usai memimpin latihan, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Jumat (12/11).

“Saya akan cari penggantinya. Kami masih memiliki empat striker lain. Namun, belum bisa diputuskan sekarang,” tambah pelatih asal Austria itu.
Senada dengan Riedl, Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengatakan, “kami sudah memberi kesempatan, namun Boaz tak menggubris itu. Lima hari kami sudah menunggu. Saya rasa tak ada alasan lagi untuk dia.”
Keputusan Riedl menjawab teka-teki yang bergulir belakangan ini. Sebelumnya, Boaz dan Oktovianus Maniani belum menunjukan batang hidungnya pada TC III.
Namun, akhirnya Okto tiba di Jakarta kemarin. Okto pun telah mengikuti latihan bersama Firman Utina dkk.
Sementara itu Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengaku tidak akan ikut campur dalam urusan teknis yang dilakukan manajemen timnas, termasuk pencoretan Boaz. Kendati demikian, ia sangat menyayangkan bila Boaz tidak masuk dalam skuad Merah Putih.
"Boaz adalah salah satu striker terbaik yang kita miliki saat ini. Kami memang tidak bisa ikut campur dengan keputusan pelatih karena itu hak pelatih sesuai dengan kesepakatan yang kami buat. Tetapi jelas kami sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi," tandas Nugraha.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts